^Back To Top
foto1 foto2 foto3

Follow Me :

FacebookTwitterLinkedIn

Develop Your Potential

Film science fiction “Lucy” besutan sutradara Luc Besson, yang dirilis bulan Juli 2014 kemarin memberi pelajaran menarik bagaimana seseorang dapat terus meningkatkan kapasitas dirinya. Film ini mengambil gagasan bagaimana dalam kehidupannya orang hanya memanfaatkan kurang dari 10% kemampuan pikirannya, bahkan sebagian besar orang kurang dari 5%.

Diceritakan dalam film tersebut seseorang yang mampu memaksimalkan kemampuan pikirannya di atas 10%, kemudian 20%, berlanjut ke 50%, hingga akhirnya mencapai 100 % ! Kemampuan seorang Lucy,

tokoh utama dalam film tersebut, langsung meningkat dengan pesat saat dia mampu memaksimalkan potensinya dirinya. Dari seorang wanita lemah yang tidak dapat berbuat banyak menghadapi situasi sulit dengan sekumpulan pedagang obat bius, hingga memiliki kemampuan fisik dan mental yang hebat, ketrampilan beladiri, telekinesis, dan telepati. Lucy bergerak dengan cepat dalam memaksimalkan potensi dirinya mulai dari mengendalikan dirinya, mengontrol orang lain, mengatur materi dan energi di sekitarnya, hingga melompati ruang dan waktu.

Meski sekedar sebuah fiksi, di akhir film ditampilkan sebuah pernyataan menarik yang diucapkan oleh seorang Lucy, setelah dirinya mencapai potensi 100% nya, “Life was given us a billion years ago. Now you know what you can do with it.” Kehidupan sudah diberikan kepada kita sejak milyaran tahun yang lalu. Sekarang kamu tahu apa yang dapat kamu perbuat terhadapnya.

Pernyataan menarik yang pantas kita endapkan lebih jauh dalam diri kita.

Apakah kita tahu apa yang dapat kita perbuat terhadap kehidupan ?

Kalaupun kita tahu apa yang harus kita perbuat, seberapa besar kita sudah menjalankannya ?

Add comment


Security code
Refresh

Copyright © 2013. Indra Dewanto Rights Reserved.