^Back To Top
foto1 foto2 foto3

Follow Me :

FacebookTwitterLinkedIn

KEPUTUSAN : PENGUBAH JALAN HIDUP ( 3 )

Ambil Keputusan, dan Ubah Hidup Anda

Beberapa orang sering, bahkan teramat sering, mengeluh tentang pekerjaannya. Mereka mengeluh tentang penghasilannya, tentang tanggung jawabnya, tentang atasannya, tentang perusahaannya, juga tentang teman-teman di tempat kerjanya. Saat mereka ditanya, “Mengapa masih bekerja di situ ?” Mereka, “Habis, mau gimana lagi ?”

Mau gimana lagi ?

Come on. Masih banyak hal yang bisa Anda lakukan. Anda dapat memutuskan untuk melakukan sesuatu yang baru. Sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Sesuatu yang lebih dramatis daripada hidup Anda sebelumnya. Mulai hari ini dan seterusnya, yakini

Anda dapat memtuskan banyak hal dalam hidup Anda. Anda dapat memutuskan untuk punya keahlian baru, menguasai ketrampilan komunikasi yang lebih baik, lebih sering menemani anak Anda belajar, mengajak istri atau suami Anda jalan-jalan kembali,  belajar bahasa Italia, menurunkan berat badan hingga 20 kg, berlatih yoga, mengikuti lari marathon, bahkan mendaki puncak Everest pun bisa menjadi keputusan Anda.

Bila Anda tidak suka dengan pekerjaan Anda, Anda bisa memutuskan untuk mengubah pekerjaan Anda. Atau memutuskan untuk berpindah perusahaan. Atau mulai membuka bisnis sendiri. Atau Anda mulai belajar melihat sisi-sisi baik dari pekerjaan yang Anda jalani. Atau apapun itu. Anda dapat memutuskan banyak hal.

Anda bisa bertanya kepada banyak orang apa yang perlu Anda lakukan, tetapi pada akhirnya Anda sendiri yang akan memutuskan. Bukan mereka !

Bila Anda tidak menyukai berat badan Anda, Anda dapat memutuskan mengubah berat badan Anda. Entah menambah atau menguranginya. Anda dapat memutuskan untuk mulai berolahraga, jogging, berenang, atau bersepeda. Anda dapat memutuskan untuk mengatur semua pola makan Anda.

Anda yang memutuskan semuanya. Anda yang berkomitmen. Bukan saya. Tidak mungkin saya berolahraga, badan Anda yang  menjadi bugar. Tidak mungkin saya mengurangi porsi makan saya, tiba-tiba badan Anda yang menjadi langsing. Andalah yang memutuskan. Dan Anda yang akan mendapatkan hasilnya.

Hidup Anda berubah saat Anda mulai mengambil keputusan yang kuat. Keputusan adalah langkah awal untuk mengubah hidup Anda, selaras dengan mimpi-mimpi yang Anda miliki.

Yang menakjubkan dari keputusan adalah hal itu dapat dimiliki oleh siapa saja. Keputusan dimiliki oleh seorang raja hingga rakyat jelata. Keputusan dipunyai oleh orang kaya dan orang biasa. Keputusan pun menjadi milik Anda, kini dan selamanya. Mari lupakan kalau di masa lalu Anda tidak menyadari “barang mewah” yang Anda miliki ini. Barang mewah yang berupa keputusan. Saya yakin, mulai hari ini Anda akan membuat keputusan menjadi bekal utama Anda dalam menempuh perjalanan hidup ini. 

Add comment


Security code
Refresh

Copyright © 2013. Indra Dewanto Rights Reserved.