^Back To Top
foto1 foto2 foto3

Follow Me :

FacebookTwitterLinkedIn

Sejuta Pesona Untuk Pelanggan Anda

Anda pasti pernah memasuki Dunia Fantasi (Dufan) di Ancol, bukan? Yah, apa yang Anda lihat di sana? Keramaian pengunjung. Oke, selain itu, apa lagi yang Anda lihat? Anak-anak yang berlari-larian. Oke, ada lagi?

Di Dufan Anda dapat menemui carrousel (komedi putar). Ada bianglala, ontang anting, bom-bom car, teater tiga dimensi. Apa lagi? Banyak sekali. Masih ada lagi yang lain. Yang jelas, ada kegembiraan di sana. Kegembiraan dari orang-orang yang ada di sana. Kegembiraan yang terpancar dari wajah-wajah yang ada di sana.

Menurut Anda, apa yang dijual oleh Dufan? Carrousel kah? Ontang-antingkah? Bom bom car? Yah, Dufan memang menjual itu semua. Tapi yang lebih pasti lagi, Dufan menjual kegembiraan. Kegembiraan inilah yang dicari oleh para pelanggan Dufan yang berkunjung di sana. Semua sarana yang ada di sana, buntut-buntutnya hanyalah memberikan kegembiraan dan keceriaan kepada para pengunjung. Dufan memberikan sejuta pesona bagi para pengunjungnya.

Bagaimana dengan Anda?

Sudahkan Anda memberikan sejuta pesona bagi para pelanggan Anda? Sudahkah Anda memberi kegembiraan bagi pelanggan Anda? Sudahkah memberi keceriaan bagi pelanggan Anda?

Barangkali Anda berpikir, bisnis saya adalah bisnis transportasi antar kota, apa yang bisa dilakukan untuk menciptakan kegembiraan pelanggan? Banyak. Secara fisik, cat mobil atau bus antar kota Anda dengan warna-warna yang menarik. Warna-warna yang cukup mencolok mata tetapi tidak berkesan norak. Latih sopir untuk selalu tersenyum kepada setiap penumpang dan latih awak bus untuk selalu sigap membawakan barang penumpang dan memandu nenek-nenek yang sudah tua yang akan naik ke bus Anda.

Anda bergerak di bidang pendidikan / ketrampilan umum? Ubah layout ruang kelas Anda. Latih para pengajar Anda agar selalu tampil riang dan tidak kaku di depan peserta didiknya. Berikan kesempatan kepada pelanggan untuk menilai semangat dan antusiasme para pengajar Anda. Setiap bulan, berikan penghargaan kepada pengajar yang dinilai paling bersemangat dan berikan denda kepada pengajar yang paling tidak antusias di bulan itu.

Intinya, belajarlah dari Dufan, atau belajarlah dari pertunjukkan musik, belajarlah dari pertunjukkan kesenian atau dari mana saja untuk dapat mengambil inspirasi yang berguna bagi pelanggan Anda. Sehingga Anda dapat menciptakan : sejuta pesona untuk pelanggan Anda.

Apakah Anda setuju?

Add comment


Security code
Refresh

Copyright © 2013. Indra Dewanto Rights Reserved.