^Back To Top
foto1 foto2 foto3

Follow Me :

FacebookTwitterLinkedIn

REBORN

#reborn #ceritabaru #personalnotes  #inspirasi #indradewanto

Film Warkop DKI Reborn menduduki singgasana puncak box office film Indonesia. Raihan 4.687.000 penonton sejak tayang 8 September 2016, sekaligus menggeser posisi Laskar Pelangi yang memperoleh 4.631.841 penonton sejak dirilis pada 2008.

Memegang 2 rekor MURI untuk film dengan jumlah penonton terbanyak dalam sehari, juga film dengan pergerakan tercepat dari 1 juta, ke 2 juta, kemudian 3 juta, dan 4 juta penonton.

Jumlah penonton yang membludak, dan menimbulkan antrean mengular di banyak bioskop, boleh jadi karena film itu bisa menembak lintas generasi. Generasi masa lalu yang ingin bernostalgia dengan Warkop DKI, dan generasi masa kini yang penasaran dengannya. Pastinya, medsos dan viral marketing berperan juga untuk hal ini.

Hasilnya, Warkop DKI benar-benar REBORN alias lahir kembali.

Tubuh kita pun punya yang luar biasa untuk REBORN setiap harinya. Ahli zoologi Steven Austad mengatakan, “Ciri khas mendasar mahluk hidup adalah kemampuan mereka untuk perbaiki diri.” Sel-sel kulit tertentu, liver, dan usus kita berganti tiap hari. Setiap detik, tubuh kita hasilkan 25 juta sel baru sebagai pengganti. Bila mekanisme itu tidak bekerja, kita menjadi tua saat usia masih kanak-kanak.

Reborn, tidak saja terkait masalah fisik lahiriah. Tetapi juga terkait dengan pandangan, sikap, dan cara kita merespon setiap tantangan kehidupan. Menyerah kalah sebelum pertandingan selesai, sama artinya dengan “mati sebelum waktunya.” Berjalan, bergerak, dan berlari kembali setelah berulang kali jatuh, itulah reborn yang sejati.

Saat hidup terasa standar-standar saja, mungkin itu waktunya reborn. Ketika hidup begitu-begitu doang, boleh jadi itu panggilan untuk reborn. Lahir kembali. Lahir kembali dengan mimpi-mimpi baru. Lahir kembali dengan semangat baru. Lahir dengan cerita-cerita baru. 

Warkop DKI Reborn yang sekarang adalah Part Satu. Bisa jadi, akan ada Part Dua, Part Tiga, atau Part Empat. Hidup kita hari-hari kemarin, hidup yang telah berlalu, bisa jadi adalah Part Satu. Dan kita dapat membuatnya menjadi Part Dua, Part Tiga, Part Empat, dan seterusnya. Dengan begitu, kita reborn berulang kali.

Masak, hidup kita kalah dengan serial Warkop DKI ?

 

Add comment


Security code
Refresh

Copyright © 2013. Indra Dewanto Rights Reserved.